Pages

 

Senin, 23 April 2012

Suasana Olahraga

0 komentar

Menjaga agar tubuh sehat dan segar selalu bukan hanya dilihat dari segi pola makan yang sehat, namun selalu melaksanakan olahraga yang teratur merupakan faktor yang penting untuk menjaga tubuh tetap sehat. UPN Veteran Yogyakarta merupakan Universitas yang masih menjaga mahasiswanya agar selalu memiliki tubuh yang sehat, itu pun terbukti ketika UPN Veteran Yogyakarta masih memasukkan matakuliah olahraga sampai dua semester. Padahal di Universitas lain sudah tidak memasukkan matakuliah olahraga.
Lapangan olahraga di UPN Veteran Yogayakarta yang berada di Babarsari merupakan tempat yang sering digunakan untuk para mahasiswa UPN untuk melaksanakan kuliah olahraga. Saat fajar mulai menyingsing satu demi satu mahasisawa mulai berkumpul di lapangan itu. Ketika tepat jam 06.00 semua mahasiswa sudah berkumpul, terlihat dari jauh dosen yang akan mengajar datang menghampiri mahasiswanya sambil membawa beberapa bola voli dan jaring pembatas lapangan atau net. Beberapa mahasiswa pun segera memasang jaring di lapangan sehingga olahraga pun dapat segera dilaksanakan. Mataharipun mulai meninggi menandakan olahraga siap dimulai.
Kelompok pun dibagi dan pertandingan segera dimulai. Rumput lapangan yang mulai meninggi itu perlahan-lahan mulai menunduk karena injakan sepatu mahasiswa. Tiang besi yang sudah kusam dengan cat kuning yang mulai mengelupas menghiasi tiang pembatas lapangan bola voli. Terdengar seruan semangat yang diberikan dosen pebimbing untuk menyemangati mahasiswa yang bermain voli. Tak terasa matahari sudah tinggi dan bayangan dari tiang pun sudah terlihat jelas yang menandakan hari semakin siang. olahragapun selesai, setiap mahasiswa mencari tempat yang teduh agar tidak tersengat panasnya matahari. Terlihat wajah yang berkeringat menghiasi wajah mahasiswa yang lelah setelah berolahraga. Segelas air putih pun menghapus wajah lelah mereka. 

0 komentar:

Posting Komentar